Informasi lengkap tentang manfaat, kandungan, ternak, harga semut jepang

Makanan Semut Jepang Agar Tumbuh Besar dan Sehat

Proses budidaya semut jepang merupakan salah satu jenis budidaya binatang yang sangat mudah untuk dilakukan, selain tidak memerlukan tempat yang luas dan bahan perlengkapan yang banyak, makanan semut jepang pun tidak begitu merepotkan, sebab merupakan bahan yang sangat mudah dicari. Hingga saat ini, makanan yang cocok untuk budidaya semut jepang adalah ragi tape.

Ragi tape biasanya berbentuk butiran butiran kecil berwarna putih. Ragi ini sering digunakan sebagai bahan untuk proses fermentasi pada tape. Sehingga untuk memperoleh ragi tape ini pun cukup mudah. Cukup dengan mendatangi toko yang menjual bahan bahan kue pasti anda langsung bisa mendapatkan ragi tape tersebut.

ragi makanan semut jepang

Untuk makanan semut jepang selain ragi tape memang hingga kini belum banyak yang mempublikasikan. Umumnya para pembudidaya memang masih menggunakan ragi tape sebagai bahan makanan utama untuk semut jepang. Selain mudah didapatkan, proses pemberian makan ragi tape pada semut jepang per 100 ekor cukup satu butir ragi tape untuk tiga hari, sehingga hal tersebut juga bisa menghemat makanan. Semut jepang bisa memakan ragi tape dalam satu butiran secara langsung ataupun dihaluskan terlebih dahulu. Namun, untuk menjaga kebersihan kandang ternak, maka sebaiknya proses pemberian makan ragi tape pada semut jepang tidak perlu dihaluskan. Cukup dalam bentuk butiran saja.

Keberadaan ragi tape sebagai bahan makanan utama bagi semut jepang memang belum dapat tergantikan. Namun, sepertinya kini para peternak semut jepang harus mulai mencari bahan makanan alternatif untuk semut jepang. Sebab, pada ragi tape terkadang mengandung kutu yang dapat membuat ragi tape menjadi cepat membusuk, sehingga hal tersebut dapat mengganggu proses pemberian makanan semut jepang.

Untuk itu, sebelum memberikan makanan berupa ragi tape pada semut jepang, peternak harus mengecek kondisi ragi tape apakah masih baik atau tidak. Selain itu, jenis atau merk ragi tape pun juga mempengaruhi keinginan semut untuk memakan ragi tape tersebut. Sehingga anda harus mencari jenis ragi tape yang benar benar cocok dengan semut semut ternakan anda. Atau barangkali anda bisa mencoba memberi makan semut jepang anda dengan makanan lain seperti gula atau makanan sisa yang memiliki cita rasa manis. Walaupun belum teruji, tapi tidak ada salahnya dicoba.

Makanan Semut Jepang Agar Tumbuh Besar dan Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar